Santunan Pendidikan Anak Yatim

SANTUNAN PENDIDIKAN ANAK YATIM

“Apa saja harta yang kamu nafkahkan hendaklah diberikan kepada ibu-bapak, kaum kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin dan orang-orang yang sedang dalam perjalanan.”           ( QS . Al Baqarah 215)

“ Aku dan orang yang merawat anak yatim di dalam surga, seperti ini ( sambil mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengahnya ) ( HR .Bukhori )

Anak – anak   yatim   merupakan  segmen  penting  dari  umat   islam  yang     perlu mendapatkan perhatian khusus dari berbagai pihak. Hilangnya sosok ayah sebagai pemimpin dan penopang ekonomi keluarga membawa mereka terperosok dalam nestapa kemiskinan.Di Usia mereka yang masih belia , terlalu dini jika mereka harus  menanggung kerasnya kehidupan tanpa bekal dan kasih sayang yang cukup dari orangtua.

Disebabkan kesibukan dunia masing – masing , banyak orang lalai untuk peduli pada mereka.  Pada hal Allah mengingatkan , bahwa Orang – orang yang tidak menghiraukan atau menghardik anak yatim termasuk orang yang mendustakan agama ( Qs Al Maun : 1-2).

Yayasan arsada ingin menjadi Jembatan kesuksesan bagi anak-anak Yatim – dhuafa di masa depan, sekaligus menjadi jembatan bagi para aghniya (dermawan) dalam menyalurkan donasi kepada anak-anak usia SD-SMP Yatim dhuafa.

Yayasan arsada membantu meringankan beban biaya pendidikan kepada anak – anak Yatim dhuafa , agar bisa menyelesaikan jenjang sekolahnya sehingga menjadi generasi di masa depan.

BENTUK KEGIATAN

  1. Menjadi orang tua Asuh
  2. Membantu biaya sekolah .
  3. Membelikan peralatan sekolah (seragam, sepatu, Tas, Buku, alat tulis)
468 ad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This