Sejarah

SEJARAH

Yayasan arsada bermula dari Forum Komunikasi Remaja Masjid dalam Wadah BKPRMI 18 tahun yang lalu, tepatnya pada bulan Februari 1997.  Kala itu Yayasan arsada fokus pada kegiatan TPA dan membuat media cetak berupa buletin sebagai Sarana Dakwah. Di samping membuat buletin yang merupakan cikal bakal unit dakwah Yayasan arsada, dalam perkembangannya Yayasan arsada juga melakukan kegiatan sosial yaitu  mengirimkan bantuan kemanusiaan ke beberapa daerah yang tertimpa musibah, serta menyantuni keluarga dhuafa dan anak yatim.

Sesuai dengan namanya, Yayasan arsada mengangkat nilai – nilai kepedulian masyarakat untuk Peduli kepada kaum Dhuafa (miskin). Kepedulian tersebut kami galang melalui  dana ZAKAT, INFAQ, SHADAQAH, WAKAF (ZISWAF) serta dana sosial lainnya yang halal dan legal dari perseorangan atau perusahaan. Unit kegiatan ini kami bentuk lembaga penghimpun dan penyalur zakat infaq dan shadaqah yakni GRIYA ZAKAT serta Program- program sosial yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. (Merujuk UU No 23 Tahun 2011 Pasal 38 BAB VIII tentang pengelolaan zakat maka program Griya Zakat Arsada dihapus).

Penyempurnaan buletin menjadi majalah yang me-Nasional kami canangkan. Dan beberapa produk layanan umat kami sempurnakan untuk Yayasan arsada agar kedepan menjadi lebih baik. Yayasan asada mendedikasikan diri melayani umat untuk memahami Islam dan menjadi media yang mampu menjembatani umat dalam menyalurkan rezeki yang diberikan Allah untuk kepentingan dakwah serta menyelenggarakan kegiatan sosial yang bermanfaat untuk umat.

468 ad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This